Mengatasi Ruam Popok Balita Dengan Minyak Tawon

Kali ini Negeri Info mau share dech tentang pengalaman masalah kesehatan. Ya tentu saja negeri Info mau berbagi tentang apa yang pernah saya lihat sendiri dan saya tau langsung sobat. Kita langsung saya bahas masalah ruam popok pada sang buah hati. Tentang Ruam popok pada balita tentu sangat sangat menyakitkan bagi sang buah hati. Makanya harus cepat-cepat diobati agar si buah hati menjadi nyaman. Sebelum mengobati tentunya kita harus kenali dulu sobat apa sich ruam popok itu.

Penjelasan :

Nah ruam popok itu sobat  terjadi akibat iritasi pada kulit, dengan beberapa gejala seperti kulit yang kemerahan, agak ‘menonjol’, nyeri dan gatal. Lalu, bayi akan lebih rewel karena merasa tidak nyaman. Ruam popok juga dapat diperparah oleh iritasi berulang atau yang berlangsung lama akibat popok yang basah dan tidak segera diganti. Apalagi kalu sudah buang air besar terus tidak cepat-cepat diganti sobat, bisa langsung terkena gejala ruam popok tuch sobat.

Nah untuk contoh gambar ruam popok bisa dilihat dibawah ini sobat.


Hi hi hi, gak berbusana ya sob.

Cara mengatasinya :

Pertamanya kita juga bingung sob dengan gejala seperti ini. Maklum pada amatiran. Karena saking khawatirnya kita periksaiin dech kesana kemari ke dokter spesialis anak. Kata dokter sich ini gejala biasa bagi bayi. Akhirnya kita ikuti saran dokter buat ganti popok bayi yang sesuai dengan kondisi kulit sibuah hati. Kita coba cari yang agak mahal dikit sobat. Nah cara ini lumayan nich bagi si bayi. Trus dikasih saleb buat ruam popok dan lumayan juga hasilnya. Tapi lama-kelamaan kok kok gak sembuh-sembuh. Nah kita coba seacrhing ke Si Embah Google nich yang punya wilayah. Akhirnya nemu cara yang agak aneh, yaitu diolesi pakai minyak tawon. Pertamanaya sich gak begitu percaya sich, tapi hasilnya emang jos markojos. Ruam popok sibuah hati berangsur-angsur sembuh total. Cuman pakai minyak tawon dan kapas doang sob. Minyak tawon banyak sob ternyata di apotik-apotik harganya berkisar 30 ribuan doang yang botol besar dan yang bottol kecil juga ada. Nich contoh gambarnya minyak tawonnya sob. 



Ya semua ini cuman sekedar share aja sob. Siapa tau cara lain bisa berguna juga. Semoga aja info ini bermanfaat bagi buah hati sobat semuanya. Semoga cepat sembuh

Didukung http://technorati.com/ atau JHCWMA3QWYKD



9 komentar:

Terima kasih bagi sobat semua yang sudah berkunjung dan berkomentar pada blog Ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik. Pengunjung yang baik pasti akan memberikan saran dan komentar yang baik. Terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...